Minggu, 18 September 2011

tulisan (pertama?)


   Aslmkm (lirik lagu raihan)

Ya, salam dan doa bagi kita semua..

Saya ingat di tempat parkir ptbs, teman2 satu jalesveva jayamahe memberikan uang sekedar 1000 atau 500 rupiah.. Akan tetapi saya hanya mengucapkan kata ajaib bin luar biasa dahsyatnya "Assalammu'alaikum" dan alhamdulillah tukang parkir (keterangan) menjawabnya (wa'alaikumussalam)..
Yakin, bahwa apa yang saya berikan jauh lebih berharga daripada hanya sekedar 1000 rupiah atau 500 rupiah... Apalagi cuma bwt rokok, (Ya Allah, aku berlindung dari benda yang satu itu,  aduh, paru2 pemberian Tuhan semesta alam yang tidak ternilai harganya ini, jangan sampai rusak/dirusaki oleh benda murahan itu)

Itu hanyalah sedikit prolog dari tulisan saya yang pertama akan diterbitkan ini...

((Secara bang dea udah nanya "wildan, nte udah brapa tahun kuliah?" Saya jawab dengan cuek (lagi makan soalnya) "udah maw dua tahun bang" trus di balas "udah pernah nulis di media massa blom?" Ane jawab "blom pernah bang" trus yang paling menohok "udah maw dua tahun kuliah blom pernah nulis di media?? Nte kuliah ngapain aja??"( Bagi yang kenal, bang dea, tahu kan? Ngomongnya si pelan tapi beeh) Ujar bang dea, wah tentu saja saya hanya bisa senyum sambil buang napas... Tapi mulai dari situ, dimulai dari hati, ane bertekad "oke bang hari ini dan sebelumnya atau masa lalu lah lw boleh menang, tapi besok.. Besok adalah masa2 gw bereskalasi untuk menjawab pertanyaan menohok itu dan alhamdulillah...... Saat saya.... Eh bagian ini ntar dulu ok, yang baru tahu baru al ikhwaners dan kos2an bocah ( pada tau bocah mxsud ane kan?), dekanat, humas unpad dan rektorat beserta jajarannya, pokoknya alhamdulllah)) keterangan nya banyak bgt yak? Gpplah toh tulisan saya yang pertama ini saya dedikasikan untuk kakanda dea yang selalu memotivasi, walau kadang dengan cara merendahkan...(Peace bang)..

Assalamu'alaikum Brunei!!

ini merupakan kewajiban bagi saya untuk menulis pengalaman saya di Brunei untuk memberi oleh2 motivasi dan inspirasi kepada yang lain dan bukan untuk pamer atau berbangga diri (Ya Allah lindungilah hamba-Mu ini dari sifat berbangga diri) serius cuma buat oleh2, secara barang2 dsana mahal bgt!!

Oke lanjut, kenapa brunei??

Ini pertama bokap gw ( Imam yang selalu saya banggakan, atuh da emang nama bapak saya Imam), he said "Wildan, jika ingin memajukan Indonesia maka lihatlah keluar negeri, lihatlah bagaimana mereka memajukan bahkan mengembangkan negaranya" saya yang saat itu masih smp hanya berujar iyaa pak..( Masih terlena karena bokap beli mobil baru).. Tetapi Imam yang sata banggakan itu saya, sedang berujar, "lihat wil, jakarta ini banyak polisi, tapi tetep saja macet, bahkan kadang tak beraturan, coba bandingkan.. Waktu bapak di jepang, semua teratur, padahal polisi jarang sekali ada di jalan, mereka taat pada sistem" dan lagi2 anak kecil lumut itu hanya berujar "iyaa pak"... Oke... 6 tahun kemudian sampailah saya di Bem Kema Unpad ( ingatkan saya untuk menulis bagian yang hilang inii, okey?) Ada Teh Nuni, ada teh Lia.. Trus Kang Asep Kang Firman beserta jajarannya di progresif.. Pokoknya banyak banget orang2 progresisfers yang menginspirasi, sangat berpengaruh dlm kehidupan saya ini... Mereka memberikan sesuatu yang luar biasa... (Ingatkan saya untuk menullis bagaimana pengaruh progresifers mempengaruhi kehidupan saya) ingetin part 2

Ok lanjut, kenapa brunei?? Part 2

Ini disebabkan, saat itu di haryanti (tepatnya menuju haryanti) saya ditelpon oleh seseorang harus segera bersiap2 untuk berangkat ke brunei mewakili indonesia dalam acara Asean Campus gtu deh.. Sampai di haryanti, sambil mengucap kata syukur "alhamdulillah, bang mamat, bang firman, kang yan, Bos Ali, paper ane ketrima d brunei" mereka dengan tidak serempak menjawab dengan kata suci tersebut, ini versi bang mamat ( pada tahu kan bang mamat, ini loh Kang Ahmad Fakhrudin Isfron, beuh Presma Unpad but Ex..) Lanjut versinya beliau "Alhamdulillah dan... Akhirnya paper nte ketrima juga...". Ane jawab "iyaaa kang" senyum sumringah... Tunggu, mengapa jajaran petinggi itu berkumpul ya? Owh.... Pada saat itu kita abis rapat (rapat nya bareng teh ai) tentang Motivaction (apa itu?? Nantikan kemunculannnya)...

Wah, banyak kejutan ya...

Saya teringat sekitar 6 bulan sebelumnya (kalo g salah) saat itu teh lia maw ke jerman... Wah trus saya dsuru jadi pjs kadrisasi... Ya Allah, dosa apa saya tiba2 disuruh eh dimintai tolong amanah ini... Scara, msh maba, lumut, pokoknya blom profesional lah.., tapi kakak gw bicara (jarang2 ni orang ngasih gw kata2 mutiara, tapi dia adalah salah satu yang menjadi inspirasi) "Dan, kadang kepercayaan mengalahkan profesionalitas" beuh, padahal ngomongnya sambil ngantuk2 tidur gtu..

Trus teh, ko bisa ke jerman? Trus teh lia jelasin dari a-z (termasuk motivasi), dari situ saya banyak dikirim link2 conference ke luar negeri..
Wah dari sini saya coba2 saya inget, paper pertama saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar